5 Tips Merawat Rambut Agar Cepat Panjang Dan Tebal



Banyak dari kita mendambakan rambut panjang yang indah dan berkilau, khususnya bagi kaum hawa. Karena rambut memiliki daya tarik tersendiri dan sangat berpengaruh dalam penampilan seseorang. Sebagian besar wanita menginginkan rambut panjang dan lebat agar lebih terlihat sifat kewanitaannya atau lebih feminim. Selain itu mempunyai rambut yang panjang memudahkan kita mengganti style atau gaya rambut yang kita inginkan seperti model rambut braid hairstyle atau rambut kepang.

cara merawat rambut panjang dan lebat

Tapi kenyataanya, kamu memiliki rambut yang pendek dan tipis. Jangan sedih itu terjadi pada kebanyakan orang. Lalu bagaimana cara untuk memanjangkan rambut? Berikut tips perawatan rambut yang kamu bisa lakukan untuk memperoleh rambut yang panjang dan lebat. Tapi tidak ada hal instan untuk mendapatkan itu semua, tentu membutukan proses dan waktu yang agak lama.

Pada umumnya rambut kita mengalami pertumbuhan sekitar 1,25 cm atau 0,5 inci per bulan, atau sekitar 15 sentimeter atau 6 inci per tahun. Itupun dalam kondisi rambut yang sehat, maka dari itu membutuhkan kesabaran untuk memiliki rambut yang panjang. Tips merawat rambut agar cepat panjang dan lebat sangatlah mudah, mulai dari memperhahatikan nutrisi yang dikonsumsi, menjaga rambut tetap bersih, dan memberi nutrusi untuk rambut. Simak ulasan lengkapnya dibawah ini, keep reading ladies...

cara memanjangkan rambut dengan cepat secara alam

 

Tips merawat rambut agar cepat panjang dan lebat

1. Memenuhi asupan nutrisi harian


Kesehatan rambut juga dipengarungi oleh kesehatan tubuh,  jika kondisi kamu tidak sehat otomatis rambut mengikutinya. Dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi tinggi dan dibarengi dengan olahraga yang cukup agar tubuh tetap sehat dan fit. Adapun nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut seperti protein, karena rambut itu sendiri terdiri dari 97-100% protein khusus yang disebut keratin. Kamu bisa menambahkan telur, ayam, kacang kedelai, tahu dan tempe kedalam menu agar asupan protein untuk rambut terpenuhi.

2. Mengelola atau mengatur psikologis


Selain menjaga asupan nutrisi pada rambut, kamu juga harus mengatur psikologi untuk menghidari terjadinya stes. Sudah terbukti bahwa kesehatan fisik juga dipengaruhi oleh stres yang kamu hadapi. Selain itu stress dapat memicu kerontokan pada rambut kamu. Ketika emosi kamu sedang tidak stabil seperti stres atau deprisi, ada baiknya kamu melakukan relaksasi seperti yoga, berwisata, mendengarkan musik, atau melakukan hobby. Hal tersebut bisa dijadikan moodboster dan mengurangi tingkat stres seseorang.

3. Menggunakan Pelembab


Jika kamu senang beraktifitas di luar ruangan dan terkena sinar matahari secara langsung, sebaiknya kamu menggunakan pelembab untuk menjaga rambut tetap sehat. Sinar matahari dan polusi  dapat menyebabkankan rambut kamu kering, kusam dan mudah bercabang. Jika hal itu terjadi, kamu tidak punya pilihan lain selain melakukan hair trimming atau memotong ujung-ujung rambut untuk merangsang pertumbuhan rambut. Dengan menggunakan pelembap rambut, kamu dapat melindungi rambut dari suhu panas dan menjaga kesehatan rambut.

4. Menjaga kebersihan rambut


Hal paling dasar untuk merawat rambut adalah menjaganya tetap bersih. Ketika kamu beraktifitas di luar ruangan gunakanlah topi atau penutup kepala. Debu, polusi, dan sinar matahari yang setiap hari menemani aktifitas kamu membuat rambut menjadi kotor. Hal ini dapat memicu timbulnya minyak berlebih pada kulit kepala. Dengan rutin mencuci rambut atau keramas dengan sampo yang tepat sebanyak 2 sampai 3 kali seminggu untuk menjaga kebersihan rambut. Kamu juga bisa menambahkan kondisioner untuk rambut agar terlindungi.

5. Sisir dan Potong secara Teratur


Menyisir rambut 3 kali sehari dan melakukan trim setiap 3 bulan, hal ini sangat penting untuk merangsang pertumbuhan rambut baru. Menyisir juga dapat merangkan folikel rambut dan bagus untuk sirkulasi darah pada kulit kepala sehingga menghasilkan rambut baru secara alami.

Itulah beberapa tips yang kamu bisa lakukan untuk mendapatkan rambut panjang dan lebat. Baca juga 17 cara cepat memanjangkan rambut secara alami dan jangan lupa minum air putih dan olahraga yang cukup agar badan tetap sehat dan fit setiap saat. semoga tips ini bermanfaat buat kamu yang menginginkan rambut panjang, lebat dan berkilau.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Tips Merawat Rambut Agar Cepat Panjang Dan Tebal

0 komentar:

Posting Komentar