Memilih Potongan Gaya Rambut Pria Sesuai Bentuk Wajah



Mengikuti trend fashion bukan hanya untuk kaum hawa saja. Bila bicara penampilan pria tak mau kalah, apalagi untuk urusan model rambut. Dengan seiring waktu, banyak bermunculan model rambut pria terbaru. Tekadang kita bingung memilih potongan rambut seperti apa yang cocok. Salah menentukan gaya rambut malah bikin penampilan kamu tidak menarik dan terlihat aneh seperti alien. Keinginan tampil trendy dan fashionable pun sirna seketika. Kamu tidak ingin hal ini terjadi kan? Maka dari itu, sangat penting meminta pendapat teman dan sahabat sebelum memilih gaya rambut. Adapun hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelumnya yaitu bentuk wajah.

model rambut pria sesuai bentuk wajah

Tidak bisa dipungkiri, penampilan seseorang bisa berubah drastis hanya dengan mengganti gaya rambutnya saja. Pada umumnya banyak dari kita mencontoh model rambut idola kita, mulai dari selebritis hingga atlet olahraga. Nah, agar penampilan kamu terlihat sempurnya ada baiknya kamu memilih model rambut sesuai dengan bentuk wajah kamu.

Model Potongan Rambut Pria Menurut Bentuk Wajah

Setiap orang terlahir dengan bentuk wajah yang berbeda. Seperti wajah oval, bulat, ataupun segitiga mempunyai model rambut yang berbeda juga. Untuk itu kami memberikan beberapa referensi agar kamu dapat memutuskan model rambut apa yang akan kamu pilih seperti dilansir dari manlinesskit.com.

Model Rambut Pria sesuai Bentuk Wajah Bulat


Gaya Rambut Pria sesuai Bentuk Wajah Bulat

Buat kamu yang memiliki wajah bulat, jangan memilih gaya rambut pria undercut. Carilah potongan rambut yang mengimbangi kebulatan wajah kamu atau membentuk beberapa sudut di wajah kamu. Memotong sisi lebih pendek dan membiarkan bagian atas sedikit volume membuat wajah kamu terlihat persegi. Gaya rambut pompadour atau faux hawk sangat cocok buat kamu yang berwajah bulat.

Model Rambut Pria sesuai Bentuk Wajah Oval

Gaya Rambut Pria sesuai Bentuk Wajah Oval

Beruntung buat kamu yang mempunyai wajah oval, bentuk wajah ini memiliki simetri yang lebih baik dan memungkinkan kamu berexperimen dengan hampir semua jenis gaya rambut kecuali rambut berponi. Entah itu model rambut short side parted, under cut, atau fringe up, semua terlihat cocok dengan bentuk wajah oval.

Model Rambut Pria sesuai Bentuk Wajah Hati

Gaya Rambut Pria sesuai Bentuk Wajah Hati

Bentuk wajah ini memiliki dahi lebar dan menyempit ke dagu. Potongan rambut Undercut, side parted long dan long fringes bisa menjadi pilihan untuk kamu yang berwajah hati. Karena dagu dan rahang menyempit cobalah untuk menumbuhkan jenggot untuk menyeimbangkan dahi yang lebar.

Model Rambut Pria sesuai Bentuk Wajah Lonjong

Gaya Rambut Pria sesuai Bentuk Wajah Lonjong

Jenis wajah panjang atau lonjong dari dahi hingga dagu hampir sama lebarnya. Kamu membutuhkan potongan rambut yang lebih panjang disemua sisi untuk mengimbangi panjang wajah. Kurangi volume rambut atas karena membuat wajah kamu lebih lonjong lagi. Memberi poni mungkin bisa kamu coba karena membuat wajah kamu berbentuk oval.

Model Rambut Pria sesuai Bentuk Wajah Kotak

Gaya Rambut Pria sesuai Bentuk Wajah Kotak

Bentuk wajah kotak sangat cocok dengan semua potongan rambut pendek. Jenis wajah ini dianggap paling maskulin. Cobalah untuk menambahkan volume pada rambut bagian atas dan pendek pada sisinya. Hindari potongan pendek seluruh sisi karena membuat kamu terlihat kotak seperti spongebob.

Model Rambut Pria sesuai Bentuk Wajah Segitiga

Gaya Rambut Pria sesuai Bentuk Wajah Segitiga
Wajah segitiga mempunyai dahi yang panjang dan sempit dan cenderung lebar pada bagian rahang. Potongan rambut side fringes or side parted bisa kamu coba karena gaya rambut jenis ini menambahkan volume rambut pada dahi dan sisi. Rambut berponi juga cocok untuk wajah ini. Baca juga artikel yang berisi foto 50+ Model Gaya Rambut Pria Masa Kini 2016.

Nah sekarang kamu bisa menentukan model rambut apa yang pantas buat bentuk wajah kamu. Semoga artikel ini bisa membantu kamu yang masih bingung memilih potongan rambut. Sekarang kamu bisa tampil lebih sempurna dari sebelumnya.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Memilih Potongan Gaya Rambut Pria Sesuai Bentuk Wajah

5 komentar:

  1. bentuk wajah ketiga yang side parted kayaknya gue banget heeee...

    BalasHapus
  2. tambahan info aja nih, klu dalam islam itu potongan rambut "qaza" dilarang gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi mode rambut yang halal itu seperti apa bro? pengen tauk gw.

      Hapus
    2. Tentunya yang sesuai dengan syariat islam. Contohnya yah seperti mencukur semua rambut dengan sama panjang. Beberapa potongan rambut diatas diperbolehkan kok gan, terkecuali ada beberapa yang dilarang dalam islam seperti potongan rambut "undercut" itu dilarang.

      Hapus
    3. Saya pake model undercut dan itu haram, apakah sholat yang saya lakukan diterima?

      Hapus