Cara Menghilangkan Ketombe secara Alami dengan Strawberry



Salah satu masalah rambut yang paling menyebalkan adalah ketombe, bener nggak? Selain bikin kulit kepala kita gatal dan rambut mudah lepek, ketombe juga bisa merusak percaya diri kamu. Sepertihan putih atau biasa kita kenal sebagai ketombe sangat mengganggu penampilan dan bikin kamu nggak PD. Ketombe bisa disebabkan karena kondisi kulit kepala kering, berminyak, jamur Malassezia, salah memilih sampo dan faktor faktor lainnya.
cara menghilangkan ketombe menggunakan buah strawberry

Nah buat kamu yang bermasalah dengan ketombe, kamu tidak perlu khawatir. Kamu dapat mengatasinya dengan mudah dan cepat menggunakan berbagai cara. Salah satu cara menghilangkan ketombe dari kulit kepala adalah memanfaatkan bahan alami yang ada disekitar kamu, seperti buah strawberry. Kamu bisa melakukan perawatan rambut dengan membuat masker berbahan dasar buah strawberry.


Mengapa buah strawberry dapat membantu kamu untuk mengatasi ketombe? Buah berwarna merah ini banyak mengandung vitamin C dan senyawa antioksidan yang dipercaya dapat mengusir ketombe di kulit kepala kamu. Selain itu, nutrisi yang terkadang dalam buah stroberi juga bisa menjaga kelembapan kulit kepala dan mencegah munculnya ketombe. Cara membuat membuat masker rambut alami dari buat stroberi sangatlah mudah, siapkan 3 sampai 4 buah stroberi matang, 1 butir telur dan 1 sampai 2 sendok makan minyak zaitun.

Langkah pertama adalah menumbuk buah strawberry sampai halus, kemudian campurkan 1 kuning telur dan minyak zaitun yang telah disiapkan tadi. Aduk campuran tersebut sampai semua bahan menjadi satu dan rata. Jika sudah selesai, terapkan campuran tersebut ke kulit kepala. Oleskan masker rambut dari buah strawberry yang kamu buat tadi ke kulit kepala dan rambut secara merata, pijat degan pelan. Biarkan selama kurang lebih 10 sampai 15 menit, selanjutnya bilas dengan air sampai bersih.

Simple kan? lakukan perawatan alami ini secara rutin sekali dalam seminggu. Dengan menggunakan metode ini, tidak hanya membuat rambut kamu terbebas dari ketombe. Rambut kamu juga lebih sehat, kuat dan berkilau. Selamat mencoba membuat masker rambut menggunakan bahan alami buah stroberi dan semoga bermanfaat. Sayonara ketombe yang membandel
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menghilangkan Ketombe secara Alami dengan Strawberry

1 komentar: