Cara Membuat Masker Rambut Alami di Rumah Gampang Banget



Keringat, sinar matahari, debu dan polusi membuat rambut kamu rusak dan kusam. Buat kamu yang super sibuk dan nggk ada waktu ke salon untuk merawat rambut mungkin ini solusi yang tepat. Yap, Merawat sendiri rambut kamu dengan masker rambut alami yang gampang banget bikinnya. Berikut ini adalah 5 macam cara membuat masker rambut sendiri dirumah.

masker rambut alami

Cara Mudah Membuat Masker Rambut Alami di Rumah


1. Masker Alpukat

Rambut kamu kering dan kusam? Coba masker rambut yang satu ini. Cara membuat masker rambut alami untuk rambut kering, siapkan 1 buah alpukat matang, 1/2 cangkir susu dan 1 sendok teh minyak zaitun. Campurkan semua bahan tersebut dan aplikasikan ke rambut kamu secara merata. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih. Masker ini membuat rambut kamu lebih halus, lembut dan tebal.

2. Masker Pepaya

Selain memiliki manfaat untuk kulit, pepaya juga bagus untuk merawat rambut kering. Cara membuat masker rambut alami untuk rambut kering, kupas terlebih dahulu pepaya matang dan pisahkan bijinya. Potong kecil kecil dan dan tumbuk sampai halus. Tambahkan 1/2 cangkir yogurt pada pasta pepaya tersebut sampai merata. Terapkan masker pepaya pada kulit rambut, dari akar sampai ujung rambut. Biarkan selama 30 menit dan kemudian cuci rambut kamu secara menyeluruh dengan air dan sampo.

3. Masker Pisang

Ingin punya rambut halus? Masker pisang solusinya. Siapkan 2 buah pisang matang, 1 sdm madu, 1 sdm minyak zaitun, dan 1 sdm minyak kelapa. Campurkan semua bahan dan terapkan sebagai masker pada rambut. Diamkan kurang lebih 5 menit selanjutnya bilas dengan air hangat atau dingin.

4. Masker Stroberi

Bermasalah dengan rambut berminyak? Masker rambut yang bagus untuk kamu coba adalah stroberi. Kandungan vitamin C pada stroberi dapat menyeimbangkan PH dan produksi minyak pada kulit kepala kamu. Cara membuat masker ini cukup mudah, siapkan segenggam stroberi. Tumbuk hingga halus, selanjutnya tambahkan 1 sdm madu dan 1 sdm minyak kelapa aduk hingga merata. Aplikasikan ke rambut kamu dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air dingin atau hangat.

5. Masker Telur

Masker yang satu ini sangat cocok buat kamu yang bermasalah dengan rambut rontok. Protein pada telur dapat menguatkan akar rambut, kalium untuk memperbaiki rambut rusak, Vitamin A dan B12 yang mengurangi resiko rambut patah serta mempercepat pertumbuhan rambut baru. Siapkan 1 buah telur, 2 sdm minyak zaitun, perasan lemon dan secankir susu. Cara membuat masker rambut alami untuk rambut rontok. Pisahkan kuning telur dan putih telur, campurkan kuning telur dengan semua bahan yang telah disiapkan. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan sampo untuk menghilangkan bau amisnya.

Itulah beberapa manfaat masker rambut alami yang bisa kamu buat dirumah, gampang banget kan? Sekarang kamu nggk perlu kesalon untuk mendapatkan rambut yang sehat, indah dan berkilau. Selamat mencoba!
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Masker Rambut Alami di Rumah Gampang Banget

1 komentar: